FUNGKY, KECE, KEKINIAN NAMUN TETAP SYAR’I (Penampilan Body Musik Matrikulasi Putri STIES RIJAN)

Ide Body Musik Terlintas dalam benak kami, saat kami gagal dalam mencoba memainkan hadrah, penampilan sejenis body musik namun bedanya hadrah menggunakan terbangan dan diiringi lantunan Sholawat, setelah gagal mencona hadrah kami Matrikulasi Mahaputri yang didominasi oleh lulusan sekolah umum berfikir bagaimana menampilkan tampilan funky, kece, kekinian namun tetap syar’i. Alhasil muncul ide dari dari salah seorang teman yang merupakan anggota pramuka, dengan segala pengetahuanya tentang kotekan (begitu kami menyebut pukulan dalam body musik) dengan memadukan lagu pop kekinian yang telah kami modifikasi sebelumnya, kami pun memutuskan akan menampilakan Body Musik dalam acara Panggung Kreasi RIJAN Pra-Haflah Show.

Mengapa kami memilih Body Musik…?
    

Selain Body Musik jarang dimainkan anak pondok pesantren terutama santri putri (Dalam artian kami ingin membuat sesuatu yang baru) Body Musik juga merupakan jenis tampilan sederhana. Cukup dengan menyediakan jumlah pemain yang banyak, sedikit pengetahuan tentang kotekan, body musik tak perlu repot-repot mencari alat musik sebagai pengiring lagu. Juga bisa dilakukan dalam keadaan duduk.
     

Dalam penampilan Body Musik ini kami ingin menyampaikan beberapa pesan diantaranya adalah. Kami ingin mengucapkan ribuan terimakasih sekaligus permohonan maaf kepada setiap asatid terkhusus Abuya KH. Mahfudz Syaubari dan Istri atas apa yang telah mereka berikan kepada kami selama ini. Kemudian kami ingin memberikan hiburan yang menarik, unik dan inofatif bagi seluruh penonton.
    

  Kebahagiaan kami bertambah saat setelah penampilan kami mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah dari penonton seolah mereka takjub dan merasa gembira dengan apa yang telah kami persembahkan. Harapan kami, kedepanya dapat memberikan dan mempersembahkan penampilan yang jauh lebih baik dari saat ini. Terimakasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *