I AM GLUEMANTIK (Panggung Kreasi Pra-Haflah Pondok Pesantren Riyadlul Jannah)

Blue, kesan pertama yang akan membius kita memasuki masjid yang telah disulap sedemikian rupa oleh para panitia Pra-Haflah 2018 Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, menjadi suatu ruang yang bak studio. Biru, warna yang melambangkan persaudaraan/kedamaian terlihat sangat cocok dengan tema Pra-Haflah Ponpes Riyadlul Jannah tahun ini. 

Dengan mengangkat Tema “I AM GLUEMANTIK”. Gluemantik sendiri mempunyai arti yang mendalam, glue dalam bahasa Inggris berarti “PEREKAT/PENYATU”, MAN yaitu Mahaputra, Mahaputri, Santri Putra dan Santri Putri. T yaitu Teknopreneur, I yaitu Inovatif, dan K yaitu Kreatif. Maksudnya adalah panitia berharap seluruh elemen tersebut dapat membaur menjadi saudara dalam acara Pra-Haflah. Selain itu dalam acara ini juga ingin membuktikan bahwa santri itu tidak selamanya ndeso dan kuno. Santri Riyadlul Jannah bisa modern melalui penampilan-penampilan mereka, pengembangan ide-ide dan hal-hal baru yang telah mereka ciptakan.

Kembali kepada moment Pra-Haflah ada hal menarik yang terlihat pada Background panggungnya, yakni gambaran mata tajam di bawah tulisan I AM GLUEMANTIK yang tidak lain adalah sepasang mata milik burung hantu yang juga beserta ekor dan sayapnya yang membentang gagah. 

 Kenapa burung hantu…..???

Sering kita mendengar Abuya Kyai Mahfudz Syaubari mencontohkan bahwa santri harus tanggap, semngat, tahan uji serta mandiri. yang semuanya merujuk pada karakteristik sang burung hantu.

Dan alhamdulillah Panggung Kreasi RIJAN Pra-Haflah Show yang berlangsung selama 3 malam itu “Happy Ending” berakhir bahagia. semoga ditahun-tahun mendatang para santri, mahaputra/i bisa memberi kreasi yang lebih untuk pondok tercinta Riyadlul Jannah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *