Kunjungan Habib Basim Al-Ahmad Al-Attos Ke Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Pacet

Selasa 17 Oktober 2018. Pondok Pesantren Riyadlul Jannah mojokerto mendapatkan sebuah pengalaman berharga. Sebab yang biasanya setiap selasa pagi setelah sholat subuh dan wirid bersama seluruh santri putra dan mahaputra bergegas mengambil kitab dan bersiap untuk mengikuti ngaji rutin Abuya KH. Mahfudz Syaubari. Namun pagi itu terdapat pemandangan yang berbeda, Santri RIJAN kedatangan seorang tamu mulia. Adalah Habib Basim Al-Attos, beliau merupakan cendikiawan muda sekaligus murid dari guru besar Abuya Muhammad bin alwi al maliki.

Selain sebagai murid dari Abuya maliki, semasa kecil beliau juga pernah belajar dan menjadi murid dari Abuya KH.Mahfudz Syaubari yang mana pada masa itu Abuya KH. Mahfudz Syaubari sedang berada di Makkah belajar kepada Abuya Maliki. Beliau merupakan seorang Doktor yang konsen dalam permasalahan hukum islam, selain itu semasa muda beliau juga pernah menjadi seorang imam masjidil haram.

Dalam pertemuan perdananya bersama santri RIJAN beliau mengajarkan kepada seluruh santri dan berpesan kepada seluruh santri yaitu:

“llmu itu buka seberapa banyak yang kalian miliki. Namun ilmu itu seberapa banyak yang dapat bermanfaat untuk diri sendiri terlebih untuk orang lain”

Beliau juga menyampaikan, bahwa pemuda indonesi ini merupakan cermin dan kekuatan pemuda muslim diseluruh dunia. maka tidak heran seluruh dunia menumpukan sandaranya kepada generasi emas indonesia. dan belia berharap, pemuda indonesia dapat terjaga dan menjadi ulama besar nantinya agar kekuatan islam yang ada didunia ini akan tetap kuat karena jumlah pemud muslim indinesia yang sangat banyak.
Semoga kita semua dapat dikumpulkan dalam Syurganya Allah bersama guru-guru kita dan para ulama, meskipun hanya melihat dan mengaminkan doanya. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *