RAPAT DEWAN GURU DAN DOSEN MEMPERSIAPKAN AKHIR MASA STUDI, UJIAN DAN HAFLAH AKHIR SANNAH PONDOK PESANTREN RIYADLUL JANNAH

Hampir satu tahun masa studi santri, siswa dan Mahasiswa telah berjalan, . Dalam tradisi Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, masuknya bulan ramadhan menandakan bahwa semakin dekatnya akhir masa studi santri. Akhir masa studi santri ditutup dengan masa libur ramadhan dan idul fitri. dan sebelum memasukai masa liburan, pihak pesantren memiliki event rutin tahunan yang sudah menjadi tradisi pesantren. 

Permulaan event ini di tandai dengan Storan Hafalan kemudian di lanjutkan dengan Ujian Tulis Diniyah, Ujian Lisan Diniyah, Olimpiade Santri, Pra Haflah dan Ditutup dengan Haflah Akhir Sannah. Adanya event-event bersar tersebut merupakan hajatan tahunan yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Riyadlul Jannah. Diadakanya Event-event tersebut merupakan sarana bagi santri untuk mengasah intelektual keagaaman yang dipersiapakan Pesantren untuk mencetak generasi yang siap terjuan kepada masyarakat saat meraka menajalani masa libur Pesantren.

Tentunya Pesantren tidak menginginkan masa libur yang diberikan kepada santri justru digunakan untuk bermalas-malasan, sebab banyak terjadi saat libur yang diberikan kepada santri justru menghilangkan rutinitas dan amalan-amalan yang diajarkan selama masa studi. Untuk itu saat sebelum mereka memasuki masa liburan pesantren sudah memberikan bekal yang cukup untuk mengahadapi masa libur panjang santri.

Dalam rapat ini pengasuh serta pimpinan pondok pesntran KH. Mahfudz Syaubari menyampaikan. kwalitas santri yang dihasilkan tetaplah menjadi fokus pesantren. bagaimana menjaga kwalitas tersebut tetap terjaga dan perlu menjadi perhatian untuk terus meningkatkan kwalitas yang dihasilkan. beliau juga menyampaikan bahwa, agar menjadi perhatian khusus bagi jajaran guru dan dosen untuk tidak menciptakan santri yang AHLI BICARA TENTANG namun menciptakan santri yang AHLI TENTANG.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *