Sinergitas Polres Mojokerto Dengan Riyadlul Jannah

{Jum’at, 25/01/19) Pesantren Riyadlul Jannah kali ini mendapat kunjungan istimewa dari Polres Mojokerto. Iring-iringan sampai di area pesantren pukul 16:39 waktu setempat. Sebelumnya beberapa anggota Polsek Pacet sudah terlihat di area pesantren guna pengamanan area. Rombongan Polres langsung diarahkan menuju auditorium VIP pesantren. Para tamu dijamu dengan cepat dan sigap oleh divisi pelayanan tamu. Selang beberapa menit tibalah Kyai Mahfudz Syaubari selaku pengasuh pesantren.

Atas isyarat Kyai, dibukalah acara tersebut oleh Agus H. Abdullah, Lc yang biasa disapa Gus Aab. Disela-sela pemaparannya, beliau menjelaskan bahwasanya Kyai Mahfudz sama sekali tidak merasa terepoti dengan kedatangan tamu manapun, terlebih Kapolres sendiri. Selanjutnya Gus Aab mempersilahkan Kyai Mahfudz untuk membuka pembicaraan. Oleh beliau acara langsung dimulai dengan membaca syi’ir kebangsaan yang sudah dihafal oleh para santri. Syi’ir tersebut mengandung sedikit banyak tentang kondisi bangsa saat ini, beserta nasehat-nasehat perbaikan bangsa luar dalam. Syi’ir tersebut dikarang langsung oleh beliau beberapa tahun silam. Beliau juga memaparkan kegembiraannya atas kunjungan Kalpolres, bahkan beliau dengan senang hati menawarkan sinergitas yang memang saat ini sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah bangsa yang berdaulat dan bermartabat.

Selepas pemaparan panjang lebar Kyai Mahfudz, secara spontan Kapolres Mojokerto menyahuti beliau dengan rasa terima kasih yang mendalam karena sudah disambut serta dilayani sebagai tamu yang terhormat. Disela-sela penjelasannya beliau juga meminta maaf karena baru bisa silaturrahim ke pesantren selepas dua bulan menjabat sebagai Kapolres di Mojokerto. Beliau sendiri asli dari Pati Jawa Tengah, selanjutnya ditugaskan menjadi Kapolres di Mojokerto dua bulan yang lalu. Beliau juga menawarkan sinergitas yang konkret serta keterbukaan bilamana hal itu diperlukan. Agenda silaturrahim ke pesantren memang sudah direncanakan sedari dulu oleh Kapolres, namun baru terlaksana pada jum’at sore ini.Setelah tegur sapa, acara dilanjut dengan ramah tamah. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan do’a oleh Kyai Mahfudz, dalam doanya beliau mengharap agar jajaran Polres dimudahkan dalam bertugas dan mendapatkan berkah dalam agenda silaturrahim kali ini(red/ibnurafek).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *