Kuliah Umum (MOTIVASI GENERASI MUDA SEBAGAI GENERASI PERADABAN BANGSA) Oleh : Abuya KH Mahfudz Syaubari, M. A.

Rabu (10/3) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Riyadlul Jannah mengadakan pertemuan general lecture atau kuliah umum yang bertempat di auditorium STIES Riyadlul Jannah. Kuliah umum kali ini dihadiri dan disampaikan langsung oleh dewan pembina kampus yakni KH. Mahfudz Syaubari, MA. Beberapa dewan dosen juga turut hadir dalam kuliah umum ini yang diselenggarakan setelah sholat berjamaah di masjid Al Haudl Riyadlul Jannah.

Beliau menyampaikan bahwa sukses adalah cita cita setiap manusia. Dan dalam sukses tidak hanya mampu bergerak dan semangat tapi harus bersamaan dengan ilmu, serta kerja keras ikhlas sebagaimana rasulullah Muhammad shalla allahu alaihi wa sallam ketika proses hijrah dan tahun tahun pasca hijrah disebut dengan azmah syadidah atau krisis yang mencekam

Dalam perjalanan tersebut rasulullah tidak hanya hijrah fisik, akan tetapi beliau juga membangun peradaban yang tampak begitu susah dan payah. Hal itu perlu kita jadikan teladan, sebelum kita mengenal dan berjumpa dengan rasa susah payah maka kita tidak akan menemui real struggle perjuangan yang sejati. Seberapa kalian susah payah maka sebesar itu nilai yang kalian akan dapatkan, apalagi susah payah dalam mengharap barokah, tegas beliau. Perjuangan hakiki tidak hanya berfokus start saat pelantikan dan finish ketika paripurna. Karena Nabi Muhammad SAW berjuang dalam membangun peradaban sepanjang usia beliau, maka peradaban seperti itulah yang harus kita teladani untuk juga membangun generasi muda yang tangguh di masa depan.

Sebagai pungkasan, beliau KH. Mahfudz Syaubari menaruh harapan besar kepada mahaputra dan mahaputri STIES Riyadlul Jannah agar memilki himmah ‘aliyah (r:semangat tinggi) untuk membangun Indonesia agar mampu bangkit dari tidur panjang, dan mengobati segala kelumpuhan dengan pola pola kehidupan yang ditanamkan oleh beliau sendiri yang mengadopsi dari rasulillah saw.Sebagai pungkasan, beliau KH. Mahfudz Syaubari menaruh harapan besar kepada mahaputra dan mahaputri STIES Riyadlul Jannah agar memilki himmah ‘aliyah (r:semangat tinggi) untuk membangun Indonesia agar mampu bangkit dari tidur panjang, dan mengobati segala kelumpuhan dengan pola pola kehidupan yang ditanamkan oleh beliau sendiri yang mengadopsi dari rasulillah saw.Sebagai pungkasan, beliau KH. Mahfudz Syaubari menaruh harapan besar kepada mahaputra dan mahaputri STIES Riyadlul Jannah agar memilki himmah ‘aliyah (r:semangat tinggi) untuk membangun Indonesia agar mampu bangkit dari tidur panjang, dan mengobati segala kelumpuhan dengan pola pola kehidupan yang ditanamkan oleh beliau sendiri yang mengadopsi dari rasulillah saw.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *