Sosialisasi dan Pembukaan Perkulihaan Semester Genap Tahaun Akademik 2021/2022

Sabtu, 9 Oktober 2021. Civitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Riyadlul Jannah mengadakan pertemuan bersama Mahaputra dan Mahaputri, pertemuan kali ini yakni pembukaan perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022. Selain itu sosialisasi tentang perkulihaan dan kelulusan kepada Mahaputra dan Mahaputri baru maupun Mahaputra dan Mahaputri angkatan pertama.

Acara kali ini diawali oleh ustdz M. Ainurrofiq, Lc., M.E. selaku ketua program setudi Ekonomi Syariah, yang menyampaikan tentang kelulusan, terlebih bagi Mahaputra, sebelum diwisuda masing-masing Mahaputra diharapkan untuk menjalani masa pengabdian kurang lebih satu tahun dengan ditempatkan di daerah-daerah yang membutuhkan, tujuan ini tak lain yaitu untuk dakwah dan mengimplementasikan ilmu yang selama ini sudah di peroleh di STIES Riyadlul Jannah, beda denga halnya dengan Mahaputri setelah menyelesaikan sekripsinya dan menjalani proses wisuda diperkenankan untuk pulang ke daerahnya masing.

Sesi acara selanjutnya yakni pemaparan tentang perkulihaan yang disampaikan oleh  ustadz Ali Imron, Lc., M.A. dan Agus Zen Mahfudz, Lc., M.E.

untuk saat ini sistem perkulihaan bagi mahaputra berbeda dengan tahun tahun yang sebelumnya, yang  membedai untuk kali ini yakni dalam proses perkulihaannya hanya 2 kali pertemuan dalam satu minggu dan dilaksanakan pada malam hari pada pukul 18.30 – 20.00 WIB, hal utama yang melatarbelakangi digantinya sistem tersebut yakni karena menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di Pondok” imbuh Ustdz Ali Imron selaku ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah. 

Sebagai penutup acara yakni sambutan dari Agus Abdullah, Lc., M.E. yang mana beliau memotivatori Mahaputra dan Mahaputri STIES Riyadlul Jannah agar lebih giat dan serius dalam menjalani perkulihaan untuk kedepannya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *