Dua Acara di Kemas dalam Acara Maulid

Kamis, 14 Oktober 2021. Mahaputra-Mahaputri STIES Riyadlul Jannah angkatan pertama menyelenggarakan acara Tasyakuran Kelulusan dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut juga bertepatan dengan acara mengenang 100 hari wafatnya Almarhum Agus Muhammad Yusuf.

Selepas sholat maghrib, seluruh Santri dan Mahasantri baik putra maupun putri berkumpul di Masjid Al-Haudl Riyadlul Jannah, acara kali ini diawali dengan pembacaan wirid selanjutnya diambil alih oleh MC yakni saudara Fathur Rochim.

Setelah acara dibuka oleh MC oleh saudara Fathur Rochim, selanjutnya disusul dengan sambutan panitia oleh saudara Hafidz Al Hafidz, disusul dengan Mauidotul Hasanah oleh Al Ustadz Husnan Efendi, S.Pd.I.. Beliau menyampaikan tentang pentingnya mengadakan acara maulid Nabi Muhammad SAW. Selain beliau berpesan kepada seluruh santri terkhusus bagi Mahaputra dan Mahaputri  yang sebentar lagi akan menjalani masa Yudisium, untuk selalu menjadi layang-layang yang membumbung tinggi karena masih dipegang oleh tuannya, artinya meskipun mahasantri yang akan diYudisium akan keluar dari STIES Riyadlul Jannah secara fisik, namun secara ikatan batin masih mengikatkan diri kepada guru selamanya.

Acara ditutup dengan Do’a yang langsung dipimpin oleh Agus Abdullah Mahfudz, Lc., M.E. selanjutnya semua tamu undangan dan yang hadir melaksanakan sholat isya’ berjama’ah dilanjutkan acara ramah tamah seluruh tamu undangan.

Acara inti yakni Maulid dipimpin oleh groub Banjari El-Riyadl, pembacaan maulid sebagian besar dipelopori oleh Mahaputra Semester 8. Do’a Maulid diamanahkan kepada oleh Ustdz Dede Sabarianto selaku salah satu mahasantri yang akan di Yudisium pada tahun ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *