Mahaputra STIES Riyadlul Jannah Mojokerto Terjun Langsung dalam Evakuasi Banjir Batu

Oleh: AdminBanjir bandang menerjang Kota Batu di Jawa Timur, tepatnya Kecamatan Bumi Aji. Menurut informasi dari BPBD Kota Batu, banjir bandang ini dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai. Tak lagi bisa menampung debit air, sungai meluap membawa air, lumpur, serta campuran material.
Tercatat 5 desa di Kecamatan Bumi Aji terdampak paling parah yakni Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo, dan Desa Sidomulyo. Akibat arus banjir yang cukup deras, diperkirakan belasan orang hilang (hanyut) terbawa arus. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana ini. 

Merespon yang terjadi di tengah kepadatan kegiatan santri, pp riyadlul jannah ikut berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan, tepat di hari kamis pukul 19.30. 6 santri mahaputra di terjunkan langsung ke lokasi sebagai  SANTANA (Santri Tanggap Bencana) dan bergabung bersama ACT dan MRI. Selain mendistribusikan bantuan, tugas utama SANTANA ini yaitu di bagi menjadi tiga; bagian rescue, dapur umum, dan dan aseament.

Tidak hanya menurunkan relawan untuk merespon bencana banjir yang terjadi. pihak PP Riyadlul Jannah juga malakukan penggalangan dana bersamaan dengan acara pengajian pengusaha (6/10), selain penggalangan dana juga berupa penggalangan distribusi seperti  makanan, pakaian,dll.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *