Ekonomi Syariah

LOGO STIES2

STIES
RIYADLUL JANNAH

PROFIL PROGRAM STUDI
EKONOMI SYARIAH

Program Studi Ekonomi Syariah STIES Riyadlul Jannah menghasilkan sarjana di bidang Ekonomi Syariah yang bertaqwa, berilmu, memiliki integritas sebagai sarjana pembelajar, profesional dan mampu mengenali, mengamati, membuat penalaran permasalahan, berdasarkan ilmu ekonomi dan bisnis dan menggabungkan teori-teori ilmu ekonomi, administrasi bisnis modern dan bisnis, dengan nilai-nilai keislaman, kerakyatan dan kemanusiaan.

Lulusannya diharapkan memiliki bekal dasar ilmu pengetahuan untuk melanjutkan pendidikannya, serta memiliki pengetahuan umum dan profesi yang cukup untuk memperluas pandangannya, sehingga mampu berperan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang madani, demokratis dan bermoral Islam.

Sistem Ekonomi Syariah di Indonesia sedang mengalami kenaikan tren. Banyak bermunculan lembaga keuangan yang berbasis Syariah. Mengingat Indonesia merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Semakin banyak pula masyarakat yang sadar dan mulai beralih ke perbankan syariah untuk menghindari sistem riba dan berbagai aktivitas ekonomi yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Karena itu pengetahuan Ekonomi Islam atau Ekonomi Syariah menjadi salah satu kebutuhan di masa sekarang ini.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah
Riyadlul Jannah Mojokerto
Mencetak generasi
Yang Sejati, Percaya Diri, Perduli dan Mandiri