Direktur Diktis Bakar Semangat PTKIS Menuju Sejarah Baru yang Lebih Berkualitas

Pada hari Senin, 4 Desember 2023, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Riyadlul Jannah Mojokerto telah menghadiri acara Penguatan Digitalisasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Direktorat Jendral Pendidikan Islam. Acara ini berlangsung di Hotel Luminor, Jl. Pecenongan No. 35, Kecamatan Gambir, Jakarta 10120. Perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Riyadlul Jannah Mojokerto, Bapak Kholilurrohman, selaku Kepala Laboratorium, hadir dalam acara tersebut. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Pendis Kemenag RI, Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M. Ag., turut menghormati acara dan menjadi pembicara utama.

Master of Ceremony membuka dan memandu acara dengan piawai, diikuti dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia, menciptakan semangat dan harap agar jalannya acara berlangsung dengan khidmat. Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M. Ag., menekankan pentingnya komitmen dan partisipasi aktif dari seluruh anggota keluarga perguruan tinggi untuk mencapai tujuan bersama. Beliau juga menyoroti manajemen perguruan tinggi yang lebih baik dan dedikasi dalam membangun segala aspek, demi kemajuan dan kualitas yang tinggi.Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Ahmad Zainul Hamdi, M. Ag., menyampaikan pesan mengenai komitmen keluarga perguruan tinggi untuk menyediakan dukungan dalam memenuhi kebutuhan demi terwujudnya cita-cita perguruan tinggi yang unggul dan bermutu. Atmosfer acara ini mencapai puncaknya saat Bapak Direktur memberikan dukungan penuh, mensuport senilai satu miliar jika PTKIS memperoleh Akreditasi Unggul di tahun ini. Direktur juga mengajak semua delegasi PTKIS untuk mengalokasikan sarana prasarana ini dengan tepat sasaran.Di akhir sambutan, Direktur menegaskan bahwa peningkatan kualitas PTKIS adalah tanggung jawab yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Saatnya bagi PTKIS untuk melakukan perbaikan dan menyadari bahwa penyelenggaraan pendidikan adalah amanah. Jika PTKIS dijalankan dengan kualitas yang rendah, maka dampaknya kedepan akan menghasilkan SDM yang juga berkualitas rendah. Oleh karena itu, penting untuk bersiap bersaing secara efektif di masa depan. Ungkapnya.

Acara ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Desember dan akan diisi dengan arahan teknis penggunaan produk. Hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah terhadap PTKIS agar lebih profesional dalam pengaplikasian alat elektronik.