Mahasiswa STIES Riyadlul Jannah Mojokerto Berpartisipasi Menjadi Relawan Bencana Gempa Lombok

Selasa 7 Agustus 2018, Sejumlah mahasiswa dari STIES Riyadlul Jannah Mojokerto telah bergabung sebagai relawan dalam upaya penanganan bencana alam gempa bumi Lombok. Mereka bergabung dalam sebuah tim yang terdiri dari relawan dari berbagai daerah yang bekerja sama untuk membantu para korban bencana.

Bencana gempa yang terjadi di Lombok terjadi pada 29 Juli 2018 telah mengakibatkan kerusakan parah di sebagian besar wilayah tersebut. Untuk membantu korban bencana, Menurut BMKG Bencana gempa ini terjadi karena adanya aktivitas tektonik di bawah permukaan laut. Gempa bumi yang berkekuatan 7,0 magnitudo yang mengakibatkan banyak bangunan rusak dan korban jiwa.

Ketua Tim Relawan Mahasiswa STIES Riyadlul Jannah Mojokerto, M. Ridho mengatakan bahwa timnya terdiri dari 15 mahasiswa yang terdiri dari program studi Manajemen Bisnis Syariah. Mereka membantu proses evakuasi, distribusi logistik dan membangun tenda-tenda darurat bagi para pengungsi.

Selain itu, tim relawan dari mahasiswa STIES Riyadlul Jannah juga menggalang dana dari santriwan PP. Riyadlul Jannah Pacet Mojokerto untuk membeli bahan makanan dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh korban bencana. Mereka berkoordinasi dengan tim relawan lainnya untuk menyalurkan bantuan secara tepat sasaran.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok yang sedang mengalami musibah. Semua anggota tim relawan berasal dari berbagai latar belakang, namun kami memiliki semangat yang sama untuk membantu sesama,” ujarnya.

Hingga saat ini, tim relawan mahasiswa STIES Riyadlul Jannah masih terus membantu korban bencana di Lombok. Mereka berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan pasca bencana.

Diharapkan partisipasi dan kerja keras para relawan, termasuk mahasiswa STIES Riyadlul Jannah Mojokerto, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terdampak bencana alam di Gunung Rinjani, Lombok. Semoga bencana alam yang terjadi segera bisa diatasi dan para korban bisa segera pulih dan bangkit kembali.