STAIFA Pamekasan adakan Kerjasama dengan STIES Riyadlul Jannah dalam Acara Bemchmarking Program

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Riyadlul Janah Mojokerto menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah (STIAFA) Pamekasan pada Kamis, 24 Desember 2022 di meeting room, Kampus STIES Riyadlul Jannah Mojokerto.

Kegiatan kunjungan yang merupakan studi wawasan untuk memperdalam pengetahuan mengenai profil STIES Riyadlul Jannah Mojokerto. Selain kunjungan acara kali ini juga dilakukan MoU institusi antara STAIFA dan STIES, yakni unit LPM, LP2M, dan Program Studi (Prodi).

Ketua STIES Mojokerto, Ust. M. Ainurrofiq, Lc., M.E. mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya MoU tersebut. Sebab menurutnya, penandatanganan kerja sama yang sudah disepakati bisa memberikan perubahan baik bagi masing-masing instansi. Beliau juga berharap, dari masing-masing kampus yang dikelola bisa melahirkan bibit-bibit unggul dalam penguatan ekonomi syariah.

Sementara itu, Biro Kerjasama STAIFA Pamekasan Moh. Kurdi mengatakan, kerjasama dilaksanakan dalam rangka meningkat kualitas pengembangan sekolah tinggi kedepan yang lebih revolutif dan inovatif baik dalam hal pengelolaan dan pengembangan.

Selain itu dewan Yayasan Riyadlul Jannah Agus Zaen Mahfudz, Lc., M.E. menambahkan, pihaknya memiliki karakteristik  tersendiri dalam pengelolaan bisnis syariah yang di jalankan saat ini. Yakni, usaha yang dibangun dan dikelola tidak menggunakan karyawan namun langsung dikelola oleh mahasiswa STIES dan stake holder civitas akademika. Selain itu, mahasiswa yang akan diwisuda harus memenuhi syarat, yaitu sudah memiliki usaha yang sah secara hukum.

Setelah acara diskusi selesai, dilanjut dengan penandatangan MoU, kemudian seluruh peserta berkeliling kampus meninjau secara langsung fasilitas pendidikan di STIES Riyadlul Jannah Mojokerto.