Resmikan Masjid Ibadurrahman; Kampus STIDKI Ar Rahman Jalin Kerja Sama Dengan STIES Riyadlul Jannah Mojokerto

Kamis, 2 Maret 2023
STIDKI Ar Rahmah salah satu PTKIS yang berada dibawah naungan Kopertais IV Surabaya, takeland yang disematkan dalam setiap halaman yg berdampingan dengan logo adalah Pencetak Imam Masjid dan Pemimpin Peradaban.
Pada hari ini, Kamis 2 Maret 2023 Kampus ini telah menyelesaikan sebuah bangunan masjid megah yang terletak di Ds. Cembor Kec. Pacet dan pada hari ini pula dilaksanakan acara peresmian Masjid yang diberi nama Masjid Ibadurrahman.


Sekian Tokoh Agama di tk Jawa Timur bahkan Nasional turut hadir dalam rangka menghadiri kegiatan ini diantaranya Ketua Robithoh Alawiyah Pusat, Ketua Takmir Masjid Jogokariyan Jogjakarta, Ketua DMI Jatim, MUI Jatim, Sekretaris Kopertais IV Surabaya, perwakilan dari Ibu Gubernur Jatim Kajari, Wakil Bupati Mojokerto hingga Kapolsek Pacet Koramil Pacet dan pejabaat serta perangkat setempat.
Dalam kesempatan kali ini setelah beberapa sambutan dari perwakilan tokoh agama dan masyarakat dan kemudian mauidzoh Hasanah oleh Ketua Robithoh Alawiyah Pusat Al Habib Taufiq As Segaf dilanjutkan acara penandatanganan kerjasama antara Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) AR RAHMAH dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Riyadlul Jannah Mojokerto. Kerjasama ini meliputi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat.


Menurut Ketua STIES Riyadlul Jannah Mojokerto H. M. Ainur Rofiq, Lc., M.E. hal ini perlu dilaksanakan karena kita menyadari bahwa dalam berdakwah kita tidak dapat berjalan sendiri melainkan harus dapat saling berkolaborasi, bersinergi dan melengkapi satu sama lain, terlebih kedua Sekolah Tinggi ini lokasinya tidak berjauhan sehingga dapat bersama-sama saling support untuk berkhidmah kepada masyarakat dan menjadi generasi yang bermanfaat untuk ummat.


InsyAllah banyak hal yang dapat dikerjasamakan oleh dua lembaga ini dalam merealisasikan Tridharma Perguruan Tinggi, STIDKI berbasis Masjid dan STIES berbasis Pesantren, Masjid dan Pesantren merupakan 2 pilar pendidikan agama Islam yang tidak dapat dipisahkan.