Gelar Seminar; STIES Riyadlul Jannah Mojokerto Siapkan Mahasiswa yang handal dan siap menghadapi Era Digital

Mojokerto, 14 Juni 2023 – STIES Riyadlul Jannah Mojokerto menggelar seminar pendampingan yang bertajuk “Pandu Digital: Menyiapkan SDM Bertalenta Digital” sebagai bagian dari upaya mereka dalam mempersiapkan para mahasiswa yang handal dan siap menghadapi era digital.

Seminar yang berlangsung di kampus STIES Riyadlul Jannah Mojokerto ini dihadiri seluruh mahasiswa STIES Riyadlul Jannah Mojokerto. Dalam acara ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendapatkan wawasan mendalam mengenai pentingnya memiliki keterampilan.

Dalam seminar ini, dihadirkan sejumlah pembicara ahli yang memiliki pengalaman luas di bidang teknologi dan industri digital. Diantaranya yakni Novvianto Puji Raharjo selaku Direktur Eksekutif TIK Cerdas baliau menyampaikan hal yang harus di lakukan ketika belajar di Medsos salah satunya yakni harus ada guru yang mendampingi, buku dan rujukan hanyalah alat dan media saja karena untuk menjadikan orang paham ilmu yakni adanya guru.

Selanjutnya, Muhajir Sulthonul Aziz, selaku praktisi Komunikasi Digital menyampaikan tentang rekam jejak digital, hal yang harus dilakukan oleh seorang pengguna internet itu salah satunya yakni memonitoring dan melindungi data pribadi  karena pada dasarnya jejak digital itu adalah hal yang paling mudah di akses dan sulit di hapus.

M. Rofiuddin, selaku Diriktur CV. Toserba Pesantren juga menyampaikan bagaimana etika bersosial media, karena pada dasarnya etika itu ada karena kita adalah manusia.

Di penghujung acara, Muhammad Wildan yang bertindak sebagai moderator dalam seminar ini, memfasilitasi diskusi antara narasumber dan peserta seminar.

Mahasiswa yang hadir sangat antusias dengan acara ini. Banyak dari mereka berharap bahwa seminar ini akan memberikan pandangan yang lebih jelas tentang langkah-langkah yang harus mereka ambil untuk mempersiapkan diri dan mengembangkan keterampilan digital yang dibutuhkan untuk masa depan.